-->

Jiwa Besar Seorang Petani Miskin - Kisah Inspiratif

Jiwa Besar Seorang Petani Miskin - Kisah Inspiratif -
dulu seorang petani miskin yang harus berjuang keras untuk mengambil hidupnya. Meskipun ia terus bekerja dan berhati-hati dalam pengeluaran, dia masih tidak menyisihkan Penghu silannya untuk penghematan, selalu hanya nyaris.

Suatu malam, dalam tidurnya ia bermimpi bahwa ada suara yang berkata: "Jika adalah sesuatu di dunia ini yang begitu sulit bagi Anda untuk mendapatkan, maka waktu hanya akan muncul di depan Anda. "Dan bahkan petani ini terbangun dari tidur. Ia berharap bahwa ketika ia bangun suatu pagi, ia akan menemukan harta yang berlimpah di rumahnya. Dengan cara ini, tidak diragukan lagi bahwa uang itu dimaksudkan untuk dia.


Beberapa hari berlalu, ketika ia sedang dalam perjalanan, pakaiannya tersangkut di semak-semak berduri yang tumbuh di lapangan, tidak ingin kejadian serupa, mereka berniat untuk menebang semak. Tapi ketika ia dipetik dari semak-semak, ia menemukan kendi. Dia membuka tutup stoples, dan apa yang mengejutkan petani untuk mengetahui bahwa ada begitu banyak potongan-potongan emas

Pada awalnya hati petani miskin telah berteriak gembira, tapi setelah beberapa menit berpikir, dia mengatakan:. "Oh aku ingin menjadi kaya. Saya telah meminta agar harta datang di gubuk kecil, tapi saya merasa benar-benar di lapangan. Oleh karena itu, saya tidak akan mengambil kendi ini diisi dengan emas. Jar belum tentu saya."

petani meninggalkan kendi di belakang di mana ia menemukannya dan pulang. Di rumah ia mengatakan penemuannya kepada istrinya. Istrinya sangat marah atas kebodohan manusia meninggalkan harta di lapangan. Dan ketika petani tidur, istrinya pergi ke tetangga dan menceritakan semua. "Suami saya begitu bodoh bahwa itu benar-benar memahami harta di lapangan dan tidak membawanya pulang. Pergi dan mengambil harta karun itu untuk Anda dan berbagi dengan saya."

tetangga itu sangat senang dengan saran ini, dan tidak menunggu lama dalam perjalanan ke sebuah pertanyaan dari seorang petani wanita. Disibaknya semak belukar, ia menemukan kendi itu masih ada di sana. Dia mengangkat dan ditengoknya pitcher. Tapi ada kepanikan dan kemarahan dia saat melihat pitcher, tidak mengandung keping emas yang menceritakan seorang petani wanita, tetapi sekelompok ular.

"Perempuan licik. Dia ingin memang untuk mengatur saya. Dia berharap saya letakkan tangan saya sampai saya digigit dan mati diracuni oleh bisa ular." Dia marah.

Jadi dia mulai kembali dekat tabung dan membawanya pulang. Dan di tengah malam, diam-diam dia pulang tetangga petani miskin. Dia melihat jendela yang terbuka. dipanjatinya gesit. Pelepasan ular beracun dari toples, dan ia kembali.

Ketika fajar tiba, petani miskin yang pertama kali menemukan kendi, bangun untuk memulai hari. Ketika ia pergi ke dapur untuk mengambil segelas air, ia melihat tumpukan koin emas yang tersebar di bagian bawah jendela rumahnya. Internal yang memberinya rasa syukur ketika ia berkata: "Akhirnya aku bisa menerima uang ini, mengetahui bahwa mereka harus ditujukan kepada saya, seperti yang muncul di rumah saya sendiri, seperti yang saya harapkan"

** *

apa yang bisa kita pelajari dari petualangan di atas?
Tentu saja tidak bermimpi petani di mana harta itu tiba-tiba akan datang dengan sendirinya.

Tapi ini pelajaran tentang bagaimana kita manusia harus pandai- pandai melihat dan menonton peluang. Tapi ketika kami mengambil kesempatan Studi itu sendiri, bukan apa yang kita bawa adalah milik orang lain. Seperti petani miskin yang menolak untuk mengambil pot emas ketika ia ditemukan di ladang. Dia bisa melihat ada kesempatan, tapi dia merasa kesempatan itu tidak dimaksudkan untuk dia. Dia menemukan emas di daerah, bisa menjadi emas milik orang lain.

Ada pepatah "secepat dia bisa, tetapi jika Anda bisa hidup bahagia dengan menyenangkan dari penderitaan orang lain?

Tapi ketika kesempatan datang, dan Anda yakin bahwa peluang dapat untuk Anda, maka jangan menunggu lebih lama lagi. kesempatan langsung.

selalu membuka mata Anda. Lihatlah lingkungan Anda, kesempatan sekarang mungkin ada di depan Anda hanya saja Anda tidak melihat itu.
Sumber: http://kisahinspirasi27.blogspot.co. id / 2013/01 / jiwa-besar-Petal -miskin.html
Pesan sponsor

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel